Kontrak Tertulis Harus Tetap Ada Pada Proyek Pembangunan Rumah

Ketika anda bekerja sama dengan kontraktor rumah dalam mendirikan gedung hunian maka jangan pernah melupakan kontrak tertulis. Dokumen ini sangat penting dan tidak boleh terlewatkan meskipun rumah yang sedang dibangun terbilang kecil. Kemudian dalam menyusun kontrak pun ada poin – poin yang harus anda perhatikan.

Kontrak yang ditandatangani oleh anda dan pihak kontraktor harus menerangkan secara jelas dan lengkap terkait dengan biaya pengadaan bahan, upah, dan rincian lainnya. Kontraktor bangunan juga harus memberikan sampel kepada anda dari bahan atau material bangunan yang akan digunakan.

Kontrak Tertulis Harus Tetap Ada Pada Proyek Pembangunan Rumah

Biasanya spesifikasi serta merek dari material – material tersbut juga akan dilampirkan bersama kontrak tertulis yang sebelumnya telah dibuat.

Dokumen – dokumen tersebut akan ada sebanyak dua jilid dimana yang satu dipegang oleh anda dan satu lagi ada di tangan kontraktor. Kedua dokumen ini tentu saja adalah sama berkas kontrak yang identic. Segala hal yang berkaitan dengan proyek pendirian rumah anda mengacu pada dokumen tersebut sehingga jika terjadi suatu masalah seperti kontraktor menghentikan pekerjaan sebelum selesai anda bisa meninggalkan kewajiban pada kontraktor yang bersangkutan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*